Sukseskan talk show ulang Munarman & Profesor Thamrin Amaghola

Diantara sekian banyak program acara TV yang selalu dinanti2kan oleh pemirsa dari segala kalangan di penjuru tanah air, acara bergenre talk show & debat merupakan salah satu diantara sekian banyak acara tv yang sangat dinanti-natikan. Program acara talk show & debat dipandang menarik karena umumnya berlatar belakang tema atau isu nyata yang sedang terjadi pada masa kini dan yang akan atau belum terjadi pada masa mendatang, menyajikan narasumber/ tamu undangan yang berkompeten dalam bidangnya, narasumber yang dihadirkanpun adalah sosok2 berkompeten baik yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam sebuah kejadian atau peristiwa yang diangkat sebagi tema talk show pada saat itu.

Ngomongin soal talk show, masih segar dalam ingatan kita bahwa beberapa hari yang lalu ramai diberitakaan, diperbincangkan tentang sebuah kejadian unik dalam acara talk show yaitu berupa penyiraman air minum oleh salah satu narasumber kepada narasumber yang lain, Ialah Munarman “sang penyiram” dan sang Profesor Thamrin Amaghola “sang tersiram” dalam acara talk show yang diadakan dan disiarkan secara langsung oleh salah satu kanal tv swasta.

Kejadian tersebut sontak menyita perhatian publik. Tidak hanya media yang ramai menjadikannya bahan pemberitaan, kejadian inipun lantas berujung pada akibat berupa aksi reaksi dari berbagai kalangan. Mereka tergerak secara spontan menanggapi kejadian ini dari sudut pandang masing2, ada yang mengomentari aksi penyiraman itu sendiri, ada yang mengulas sepak terjang lakon utama dalam acara talkshow tersebut, ada yang mengulas tentang hikmah yg dapat diambl dari kejadian tersebut, ada yg menyoroti kredibilitas penggagas dalam acara talk show tsb. dan ada juga yg berusaha mencari solusi antisipasi melalui pemikiran yg dalam tentang bagaimana cara mengadakan acara talk show agar berjalan sesuai dengan harapan.

Andaikata Munarman dan Prof. Thamrin Amaghola akan dipertemukan lagi dalam acara talk show bertajuk ulang, berikut beberapa point yang layak dipertimbangkan agar talk show ulang Munarman & Profesor Thamrin Amaghola sukses:

1. Baca do’a sebelum acara dimulai, do’a bisa dipimpin oleh pembawa acara atau bisa dipersilhakan kepada Munarman untuk memimpin do’anya.

2. Sedikan tali untuk mengikat tangan Munarman, dan pastikan acara talk show dapat dimulai ketika tangan Munarman benar2 sudah dalam keadaan terikat, kencang (antisipasi ngambil gelas minuman).

3. Sediakan minuman yang berkelas, jangan seolah alakdarnya hanya sebatas air mineral. Bila perlu berupa soft drink atau kopi dengan citrasa dunia, atau minuman semacamnya yg dalam hal ini minuman kesukaan Munarman (dia akan berpikiran dua kali untuk menyiramkannya dan membuang sia2).

4. Selain Munarman sebagai narasumber utama yang diundang, hadirkan narasumber lain yang seumuran/ lebih muda yang berkompeten, kan banyak.. sebagai kriteria pendukung ialah narasumber yg memiliki tubuh kekar/ berotot.

5. Jangan sekali-kali menghadirkannya lagi Dia Munarman sebagai narasumber.

Aplikasikan satu saja dari kelima point antispasi diatas, niscaya acara talk show yang cinta damai dan mencerminkan keluhuran nilai-nilai dalam bermusyawarah dan berpendapat akan muncul dan menjadikan program acara bertajuk talk show makin bernurani dan bermartabat.

Iklan

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: