Bekuk Spanyol, Honduras Didera Eforia “Mukjizat Newcastle”

Honduras didera eforia, berkat kemenangan timnas sepak bola mereka atas tim unggulan Spanyol 1-0 pada laga penyisihan Grup B Olimpiade London 2012. Hasil itu dianggap sebagai salah satu hasil paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola Olimpiade, karena Spanyol sejak awal diunggulkan sebagai kandidat kuat peraih medali emas dalam ajang ini.

Jerry Bengston jadi aktor kekalahan Spanyol. Striker New England Revolution itu membuat gol sundulan di menit ketujuh, memanfaatkan kelengahan bek Spanyol. Honduras menjadi tim penakluk kedua, setelah sebelumnya Jepang juga berhasil mengkandaskan tim berjuluk La Furia Roja dengan skor yang sama.

Dengan hasil tersebut dipastikan langkah timnas sepak bola Spanyol terhenti dalam ajang sepak bola Olimpiade London 2012. Kekalahan ini membuat Spanyol belum memiliki angka. Satu pertandingan tisa lawan Maroko sudah tak menentukan lagi. Pasalnya, peringkat dua Honduras kini memiliki 4 angka. Peringkat pertama masih ditempati Jepang yang memiliki 6 angka.

Kemenangan Honduras ini seolah menjadi Mukjizat Newcastle merujuk pada gelaran pertandingan yang dilangsungkan di St James’ Park markas Newcastle United, setelah sebelumnya terjadi mukjizat Glasgow buntut kemenangan Jepang atas Spanyol dalam laga perdana penyisihan grup B Olimpiade yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Skotlandia.

Menurut Anda, dimanakah letak pembeda antara timnas Spanyol versi Olimpiade dengan timnas Spanyol pemenang Euro 2012..? apakah kualitas? Kemampuan individu? kerjasama tim? atau pelatih..?? atau bisa juga nasib..??? 🙂

Iklan

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: