Dunia Rasa Lidah & Ke-7 Aktivitasnya

Telah kita ketahui bersama lidah merupakan salah satu indera yang dianugerahkan kepada manusia sebagai indera pengecap rasa. Seiring berjalannya waktu fungsi lidah kian meluas melebihi fungsi utamanya. Berikut ini apa-apa yang terjadi dalam aktivitas lidah yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari:

1. Permukaan lidah tergigit

Aktivitas lidah yang satu ini boleh dibilang tidak disukai, karena rasanya sangat menyakitkan. Permukaan lidah tergigit sering kali terjadi pada saat kita mengunyah makanan, mungkin karena terburu-buru, atau bisa juga makan dibarengi dengan berbicara, hal yang tidak disukai pemilik lidah inipun akhirnya tak dapat dihindari.

2. Lidah meledek/ mengejek

Terkesan jauh dari fungsi utama sebagai fitur pengecap rasa, lidah justru berkembang menjadi sebuah ungkapan ekspresi meledek/ mengejek seseorang. Aktivitas ini seringkali dilakukan dengan cara menjulurkan lidah disertai dengan memadukan fitur muka lainnya seperti mata, pipi, hidung sehingga  didapatkan bentuk roman muka yang selaras yang bisa jadi sangat2 menjengkelkan bagi yang melihatnya.

3. Pembersih mulut

Makanan yang tidak semuanya bisa tertelan kedalam perut menjadikan tugas tambahan tersendiri bagi lidah. Makanan lengket, berserat, bahkan gigi berlubang bisa jadi salah satu penyebab makanan ini tidak tertelan habis, sehingga tertinggal dimulut saat aktivitas makan telah usai. Lidahpun mulai bekerja menjamah setiap bagian mulut.

4. Tarian lidah

Seperti halnya tarian alis yang sempat membuat heboh pengunjung youtube, yang berujung ketenaran si pengunggah videonya. Tarian lidah mungkin juga tidak kalah menarik jika ada yang bisa melakukannya.

5. Deteksi dini penyakit

Warna lidah bisa jadi membantu mendeteksi seseorang dalam hal medis. Misalkan warna putih kepucatan bisa menandakan bahwa seseorang mengalami dehidrasi, bisa juga menjadi pertanda efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian produk antibiotic.

6. Seniman lidah

Tindik lidah, seseorang yang menindik lidahnya boleh jadi merekalah seniman lidah. Entah apa tujuannya, ya mungkin saja karena seni.

7. Permainan erotis

Dari sekian aktivitas lidah, aktivitas favorit pemiliknya bisa jadi yang satu ini. Ya.. Peran vital lidah dalam ciuman Perancis (french kissing) bisa jadi salah satunya.

Atau bisa juga peran lidah dalam sesi foreplay, eksplorasinya menjadikan seni yang sangat-sangat indah.

Iklan

Tag: , ,

2 Tanggapan to “Dunia Rasa Lidah & Ke-7 Aktivitasnya”

  1. komuter Says:

    lidah mu harimau mu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: