Ada Yel-yel Masuk Penjara

Penjara.. Gelap, pengap, bertikus, berkecoa, lapar, sedikit gambaran mengenai kesan menyeramkan dari tempat yang satu ini kini, berangsur pudar. Entah karena apa, mungkin karena selama ini kita lebih banyak mengetahui sisi penjara dari segi kenyamanan dengan fasilitas berkategori mewah.

Penjara.. Seringkali kita mendengar dan melihat berita mengenai tempat yang satu ini dari berbagai sumber, saat dimana santer pemberitaan para penjahat kelas kakap dalam hal ini mereka yang telah mendapat vonis dari skandal atas kasus besar yang menjerat, sehingga memaksanya untuk tinggal sementara barang beberapa hari kedepan di balik kokohnya jeruji besi bernama penjara.

Namun banyak yang tidak menduga sebelumnya, kalau dibalik kokohnya jeruji besi khas penjara terdapat berbagai macam fasilitas, fasilitas penunjang kenyaman buat si tuan dan si nyonya narapidana. Lantas ada orang yang mengatakan, kalau penjara itu tidak lain halnya dengan pindah rumah barang sementara bagi mereka terpidana.

Penjara.. Lagi-lagi tempat ini semakin kurang berasa menyeramkan, saat kita mendengar berita mengenai sekelompok pemuda yang dipenjara buntut dari kasus pengeroyokan sebagai akibat dari sikap fanatisme yang dirasa berlebihan. Bebrapa pemuda tega mengeroyok hingga menghilangkan nyawa seseorang dalam hingar-bingar, dukung-mendukung club sepak bola favoritnya. Memang fanatisme telah merasuk hingga meracuni, meskipun masuk penjara mereka seolah tak menunjukkan rasa takut ataupun sesal atas apa yang telah terjadi, sesal atas apa yang telah menimpanya. Sesaat ketika dimasukan ke dalam penjarapun sekelompok pemuda ini masih sempat menyanyikan yel-yel.

Meskipun begitu.. Penjara tetaplah penjara, yang pada intinya tempat ini masih bermakna sama ketika payung hukum masih berpihak pada keadilan. Semewah apapun, sefanatis apapun sikap kita, janganlah kita lupa diri sehingga memantaskan diri kita untuk tinggal di dalam penjara. Biarpun hanya barang sementara, terlebih untuk selamanya.

Iklan

Tag: , ,

2 Tanggapan to “Ada Yel-yel Masuk Penjara”

  1. Yudha Qirana Says:

    Sebelum tidur menyapa sahabat blogger terlebih dahulu, ternyata ada postingan baru..
    πŸ™‚

    • F.Galih Mahardi Says:

      Iya salam kembali, beginilah cara bertahan hidup bagi seorang blogger newbie.. hehe πŸ™‚ tidur malam, bangun pagi, olah bahan, berharap untuk bisa posting. Makasi sahabat blogger atas sapa sebelum tidurnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: