Ada Hak Veto di Indonesian Idol

hak veto indonesian idol 2012
Arti Dari Hak Veto Itu Sendiri.

Hak veto adalah hak untuk membatalkan keputusan, ketetapan, rancangan peraturan dan undang-undang atau resolusi. Hak veto biasanya melekat pada salah satu lembaga tinggi negara atau pada dewan keamanan pada lembaga PBB. (Sumber: http://id.wikipedia.org)

Hak Veto Selamtkan Sean Idol.

Sepanjang menyaksikan panggung spektakuler Indonesian Idol 2012, baru kali ini Saya melihat seorang kontestan Indonesian Idol diselamatkan, alias gagal dieliminasi dengan adanya satu kebijakan istimewa yang diberikan juri Indonesian Idol. Ialah hak veto, hak satu-satunya sekaligus hak penyelamat seorang kontestan untuk layak dipertahankan secara istimewa berdasarkan penilaian juri atas penampilannya.

Tentu saja untuk menggunakan hak ini tidaklah sembarang melainan penuh dengan pertimbangan yang matang. Setelah melalui serangkaian pengamatan dan penilaian dari para juri, kita telah mengetahui bahwa satu-satunya hak veto dalam pagelaran Indonesian Idol telah diberikan secara istimewa kepada Sean Idol, salah satu dari lima finalis Indonesian Idol  babak spektakuler show.

Hak satu-satunya ini akhirnya diberikan setelah polling sms dukungan bagi para finalis Indonesian Idol ditutup, yang pada akhirnya secara mengejutkan dan tanpa diduga sebelumnya polling sms menempatkan Sean Idol pada posisi terendah dalam perolehan dukungan polling sms. Banyak kalangan tak terkecuali ketiga juri Indonesian Idol yang digawangi Ahmad Dani, Agnes Monica, dan Anang Hermansyah tak menyangka, adalah Sean Idol finalis penuh talenta yang selalu memukau para penonton dan juri tak terkecuali yang digadang-gadang juri akan masuk dalam tiga finalis Indonesian Idol yang ternyata justru memperoleh polling dukungan sms terendah.

Memang banyak kalangan yang tak menyangka sebelumnya ketika polling itu diumumkan, dan kenyataan menempatkan Sean Idol dalam posisi terbawah polling sms, mengingat finalis penuh talenta yang satu ini seolah telah menjadi icon baru yang memberikan warna tersendiri dalam dunia musik Indonesia. Dari setiap penampilannya di panggung spektakuler Indonesian Idol, seringkali menempatkannya dalam trending topik twitter, bukan sebatas trending topik Indonesia (TTI), melainkan trending topik twitter dunia (TTWW). Finalis Indonesian Idol 2012 yang satu ini memang luar biasa sehingga menjadikannya memperoleh ruang tersendiri dari para penggemarnya diranah maya, begitu juga atas hak veto satu-satunya Indonesian Idol yang diberikan para juri yang menyelamatkannya dari fase eliminasi dalam panggung spektakuler Indonesian Idol malam ini, selamat buat seluruh pendukung Sean Idol .. 🙂

Iklan

Tag: , , , , ,

2 Tanggapan to “Ada Hak Veto di Indonesian Idol”

  1. jablay Says:

    Klo gitu sebaiknya jangan bikin indonesian idol, bikin aja lomba nyanyi aja atau juri idol. Benar-benar tidak mendidik. Jadi dhani itu yg lebih tidak masuk akal … “Freedom of Choice”, The Nucleus of True Democracy … Jadi hak veto tidak mendidik … !!! Face it ! Don’t hiding behind the truth … Kalian malah bikin Sean jadi manja ! Bukankah kalian sering bilang ke beberapa kontestan : seandainya kamu tidak berhasil di Indonesian Idol saya yakin kamu akan berhasil di luar sana. Ah ternyata keyakinan anang agnes dan dhani cuma di mulut saja !!!!

  2. F.Galih Mahardi Says:

    yap, ada benarnya jg ente Gan.. hak veto ini dnger2 si cmn satu2nya.. brsa ga brarti dong polling smsnya.. hehe.. 🙂 kalo Ahmad Dani kan udah biasa gt Gan, bkin sensasi.. kbrhasilan bg para finalis diluar sana yaa memang balik lg bgmn finalis dpt menerima knyataan pait fase eliminasi.. bs jd itu hanya sekedar penguatan belaka.. mksi atas komentnya Gan, smg kebijakan ini mmng benar2 bijak utk kedepannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: