Calcioscommesse Kloningan Calciopoli

sumber gambar : www.youandnews.com

Lagi-lagi dan lagi aroma tak sedap kembali merebak dari gurihnya liga Italia Seri A. Saat persaingan antar club kian mereda karena atmosfer liga yang musim ini telah usai, juara kini telah terlahir, sebagai yang terbaik, yang terkuat, dan yang paling sensasional. Mereguk tiap kemenangan dalam sebuah koleksi poin demi poin, melahirakan jawara sebagai penguasa perengkuh tahta.

Kabar tak sedap kini muncul seolah membuka kembali cerita masa lalu silam tentang kasus calciopoli yang mendera club-club liga Italia, kini yang teraktual yaitu kasus serupa, kasus pengaturan skor kembali menjadi pemberitaan terkini setelah hingar bingar liga Italia mulai mereda dengan selasainya musim kompetisi 2012.

Masih segar dalam ingatan para pecandu bola khususnya liga Italia, terkait dengan kasus pengaturan skor (calciopoli) beberapa tahun silam yang menjadikan club ternama Juventus dan AC Milan sebagai club yang begitu merasakan dampaknya. Bukan lagi sebatas dirugikan namun kasus itu benar-benar telah mencoreng nama baik club disamping telah menodai dunia sepak bola Italia yang merupakan salah satu negara dengan liga sepak bola modern terbaik di dunia.

Kini ramai pemberitaan mengenai kasus pengaturan skor serupa calciopoli dengan istilah Calcioscommesse. Usut demi usut kasus ini telah berada dalam penanganan yang tergolong seruis. Mulai dari orang sebagai pelaku utama dibalik Calcioscommesse, sampai pada orang-orang yang terlibat baik itu dari perangkat pertandingan dalam hal ini wasit, bahkan beberapa pemain tak luput dari pemeberitaan media bahwasannya mereka ikut terlibat dalam kasus yang memprihatinkan, mengecewakan sekaligus memalukan.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwasannya sepak bola merupakan ladang bisnis menggiurkan bagi mereka-mereka yang berkantong tebal. Namun seperti inilah jikalau bisnis yang dijalankan dilakukan dengan cara yang tidak senada dengan sebuah pertandingan/ kompetisi yang menjunjung tinggi segenap sportifitas. Akankah keberlanjutan kasus ini menjadikan sanksi bagi club-club ternama seperti yang terjadi beberapa tahun silam..? Mungkin saja, namun yang jelas Eropa akan kembali menjadi daya tarik luar biasa bagi pecinta sepak bola dengan semakin dekatnya penyelenggaraan even spektakuler Euro 2012 Polandia Ukraina 8 Juni-1 Juli mendatang. Salam FGM 🙂

Iklan

Tag: , ,

Satu Tanggapan to “Calcioscommesse Kloningan Calciopoli”

  1. Kekalahan Manny Pacquiao, Cerminan Spanyol Vs Italia. « Manusia & Nuraninya Says:

    […] Rentetan persoalan yang dialami tim ini akhir-akhir ini, dari liga domestik terkait kasus calcioscommesse kloningan calciopoli membuat sejumlah kalangan memandang sebelah mata ketika pertandingan malam nanti mempertemukannya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: