Rahasia Tentang Uang (Chapter 2)

Rahasia #11

What money can buy

Anonim

Uang memang menajubkan, karena bisa mengubah segalanya menjadi sesuatu yang berbeda. Namun kekuatan yang sesungguhnya dari uang adalah produktivitasnya, bukan daya belinya. Seorang miliarder selalu berpikir tentang banyaknya hal produktif yang dapat Ia lakukan dengan uangnya, bukannya berpikir tentang banyaknya barang yang dapat Ia beli. Visi seseorang mengenai uang dan kemakmuran akan terliahat ketika Ia membayangkan apa yang akan dilakukan ketika Ia memiliki sejumlah uang besar.

Rahasia #12

Rahasia kemakmuran adalah kepuasan hati dan kebahagiaan

J. Donald Walters

(Pemotivasi)

Rahasia kemakmuran bukan angka-angka yang tertera di rekening bank Anda. Rahasia kemakmuran adalah ketekunan yang dilandasi kebahagiaan. Kebahagian akan dating kalau Anda mampu member makna pada hal-hal produktif yang Anda tekuni.

Rahasia #13

Jangan pernah tergiur keuntungan abnormal.

Anoninim

Tidak ada expected return yang bersiafafat pasti, semua ada risikonya. Keuntungan selalu berbanding lurus dengan risiko. Kalau Anda memnginginkan kreturn yang besar, pastinya risikonya juga besar. Mereka yang tertipu kasus penggandaan uang, atau yang uangnya amblas karena tergiur keuntungan investasi yang terlalu tinggi, adalah mereka yang mengabaikan hukum ini. Jangan mendasarkan bisnis Anda pada keserakahan, tetapi fokuskanlah pada keuntungan yang wajar, karena itulah yang akan menjamin keberlangsungan system.

Rahasia #14

Uang itu tidak baik atau buruk, uang itu netral.

Mark Victor Hansen

(Creator Seri “Chicken Soup”)

Seperti halnya bom nuklir, uang adalah sesuatu yang bebas nilai. Uang bisa menjadi akar kejahatan. Bisa juga menjadi sarana untuk menolong sesame. Semua tergantung dari siapa yang memilikinya. Karena itu, jadilah pemilik uang yang baik, sehingga Anda akan dipercayamengelolanya dalam jumlah yang lebih banyak.

Rahasia #15

Orang miski an kelas menengah bekerja untuk uang,

 orang kaya mempunyai uang yang bekerja untuk mereka.

Robert T. Kiyosaki

(Miliarder dan penasihat keuangan, penulis seri “Rich Dad Poor Dad”)

Ini merupakan perbedaan mendasar antara unag sebagai “tujuan” atau sebagai “alat”. Jadikanlah uang sebagai “alat” mencapai tujuan Anda, maka Anda akan memperoleh kebahagiaan. Jika Anda menjadikan uang sebagai “tujuan” maka ia akan memperbudak Anda.

Rahasia #16

Ada emas dimana-mana, kebanyakan orang tidak dilatih untuk melihatnya.

Seorang penambang emas di Peru

Satu gram emas bercampur di dalam bertpn-ton tanah. Jadi, hanya mata yang terlatihlah yang mampu melihatnya. Hanya dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, seseorang bisa memisahkan emas tersebut dari tanah. Yang tak kalah penting, hanya dengan sisi positiflah seseorang bisa mengetahui bahwa ada sebutir emas di dalam perut gunung. Latihlah mata Anda untuk melihat peluang-peluang menggali emas di sekitar Anda.

Rahasia #17

Si Pandir yang menyanyi sepanjang

musim panas akan meratap sepankang musim dingin.

Pepatah kuno Yahudi.

Perhatikanlah, segala sesuatu memiliki pola. Roda sedang berputar. Jadi, bersiaplah untuk saat-saat baik maupun saat-saat buruk. Jangan pernah mengansumsikan bahwa situasi akan sama mudahnya, atau sama sulitnya. Unag merupakan alat yang praktis untuk bersiap di masa sulit. Milikilah cadangan untuk masa sulit, seperti semut yang meiliki bekal makanan untuk menyongsong datangnya musim dingin.

Rahasia #18

Uang yang didapat dengan mudah akan menguap dengan mudah pula.

Pepetah Kuno

Fakta menunjukkan bahwa 7 dari 10 pemenang lotere menghabiskan uang hasil kemenangan mereka dalam waktu kurang dari 3 tahun (NBC Nightly News, 27 Agustus 2001). Nah, setujukah Anda bahwa uang hasil kerja keras akan dimanfaatkan secara lebih bijak? Tidak ada cara yang mudah untuk mencapai kekayaan sejati. Jalan pintas hanya memberikan sesutau yang semu dan begitu mudahnya menguap, persis seperti fatamorgana.

Rahasia #19

Sedikit ketidaknyamanan dan kehati-hatian hari ini

akan menyelamatkan banyak uang bagi Anda di kemudian hari.

Michael LeBouf

(Pakar bisnis dari University of New Orelans)

Kehati-hatian dan ketidaknyamanan merupakan harga yang sangat murah bagi kestabilan finansial Anda di kemudian hari. Lihatlah mereka yang di hari tuanya menyesal karena di masa muda,mereka hidup dengan boros tanpa memikirkan investasi.

Rahasia #20

Uang adalah energi dan sumber daya,

bukan sekedar angka.

Anonim

Jangan menyia-nyiakan energi dan sumber daya, hanya karena hal itu tampak abstrak. Milikilah kepekaan terhadap energi dan sumber daya.

Buku Sumber: “Rahasia Tentang Uang” Menurut Kalangan Jet Set & Para Pakar Fianansial Terkemuka Karangan William Tanuwidjaja.

Iklan

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: