Jeritan Seorang Bloggers Newbie

Dibutuhkan energi lebih untuk menulis daripada membaca.”

Setujukah Anda …?

 

Bagi seorang bloggers baru (newbie) sepert Saya, kadang Saya heran, heran saja.. Kenapa Saya berkeinginan membuat sebuah blog, padahal gemar menulis saja tidak ;-). Sementara sebuah blog secara tidak langsung menuntut kita untuk menulis “kalau berkeinginan untuk menjadi bloggers yang eksis ya harus begitu.” Jadi dapat dikategorikan esksistensi sebuah blog  jika di dalam blog yang dimaksud terdapat tulisan berupa artikel yang mengisi halaman-halaman blog tersebut, setidak-tidaknya ya update..

Akan tetapi kalau sampai meberlakukan aturan untuk diri Saya sendiri mengenai kesiapan Saya membuat sebuah blog, yaitu ketika Saya telah memiliki hobi menulis ya mau sampai kapan keinginan itu bakal terealisasi. Punya hobi kok nulis, hobi itu tidur, hobi itu makan, jalan-jalan. (Cuma Saya yang memiliki hobi tersebut, mungkin). Masa, kita sendiri mau memustahilkan untuk mempunyai blog pribadi. Ya diupayakan lah..

Selang beberapa saat kemudian Sayapun menjawab pertanyaan Saya sendiri (ngomong dewek dijawab dewek, berarti boleh disimpulkan Saya ini? haha..) jangan salah, karena ini adalah trik sebagai langkah antisipasi seandainya tidak ada yang peduli dengan unek-unek Saya. Atau dengan begini, justru Saya telah menyebarkan aib Saya sendiri yang mungkin sedang diliput rasa pesimistis kalau-kalau nantinya memang tidak ada bloggers lain yang memperdulikan Saya ya..?  “ya mbuh”.

Jadi prinsipnya seorang newbie bloggers yang seperti Saya, ngeblog itu ya masih sebatas kategori belajar curhat, posting curhatan yang tidak ber-pakem saja susah, terlebih untuk posting konten yang bermutu. Cita-cita menjadi seorang bloggers sejati suatu saat mudah-mudahan terealisasi, ya itu semua memang membutuhkan konsistensi. Untuk saat ini ya “belajar nrimo”. Merelakan untuk “sementara” tidak diakui dulu.

Setidaknya ada asa, ada harapan agar suatu saat nanti pada masanya dapat terwujud, Saya dapat memberikan urun nyata yang manfaat, dengan mempersembahkan konten-konten yang layak untuk dipergunjingkan. Amien. Untuk saat ini ya belajar dulu, sambil menambah wawasan dengan baca-baca konten blognya orang lain. Salam Newbie 🙂

Tag:

4 Tanggapan to “Jeritan Seorang Bloggers Newbie”

  1. evikdj Says:

    salam

  2. arifanirizki Says:

    sebagai seorang new blogger saya mengerti perasaan seperti ini. Konsisten untuk nulis itu susah, tapi ya setidaknya kita udah mencoba untuk mulai. Dari pada ngga sama sekali. iya kan? salam

Tinggalkan Balasan

