Kaset Usang Jangan Buang

Siang itu cuaca begitu panas, dahaga begitu sangat terasa di kerongkongan ini. Pikiran yang terlintas di benaku hanya bagaimana bisa melepaskan rasa dahaga ini. Semua perhatiankupun tertuju pada satu tempat yang aku pikir akan bisa melepaskan rasa dahaga yang teramat sangat ini.. Yaa, kulkas.. Kalau aku beruntung barangkali akan ada sebotol softdrink yang bisa melepaskan rasa dahaga ini.. Kalaupun belum beruntung minimal air putih dingin yang nantinya akan melepaskan rasa dahaga ini, tidak masalah bagiku.

Pintu kulkaspun kubuka penuh harapan, regedheggg.. ngeeekk.. Saat itu juga aku terkejut, ada yang aneh dan tak wajar dengan isi kulkasku.. Mau tahu..??
Yaa, seperti yang terlihat pada gambar, bukannya buah segar, minuman segar, sayuran segar, isinya malah kaset segar.

Hehe.. Memang tidak sewajarnya sejumlah kaset tape itu masuk ke dalam lemari bersuhu dingin ini. Aku juga tidak tahu siapa yang memasukannya, dan apa maksud dari semua itu.. Setelah aku konfirmasikan dengan orang rumah, ternyata itu semua kerjaan kakak perempuanku.

Dia (red:kakak perempuanku) sempat mengklarifikasi terkait dengan kaset-kaset yang ada di dalam kulkas itu, Kakak menjelaskan padaku itu semua dilakukannya karena kualitas suara yang terdapat pada pita kaset itu semakin jelek. Mungkin karena sudah saking lamanya.

Ide darimana, dari siapa aku juga tidak tahu, tidak sempat juga aku menanyakannya.. Aku pikir mungkin kaset-kaset itu butuh suhu dingin agar kualitasnya tetap terjaga, maklum laah, itu semua memang kaset original yang sengaja kakak beli dulu ketika masih duduk di bangku SMA. Sayang juga kalau sampe rusak.

Yaah, terkadang memang usaha seseorang akan sesuatu hal terkesan aneh bagi orang lain disekitarnya, tapi apa salahnya mencoba, toh semua itu sudah dipertimbangakan terlebih dahulu segala resiko yang akan diterimanya.
Teringat rasa dahagaku, lalu.. kuteguk segelas air dingin itu.. segaarrr..

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

