Eksotisme Curug Gumawang

Yaa, kita tahu bahwa negara kita Indonesia banyak memiliki kenampakan alam yang sangat indah. Berbagai macam keindahan alam Indonesia tersebut sangatlah pantas untuk kita syukuri sebagai karunia-Nya dengan cara menjaga dan melestarikannya.

Berbicara mengenai panorama alam Indonesia yang indah, banyak sekali tentunya. Satu dari sekian banyak panorama alam Indonesia yang indah itu telah dianugerahkan-Nya di desa tempat tinggalku kami berada. Ya, Inilah pesona Curug Gumawang.

Bagi sebagian besar masyarakat, keasrian dan pesona keindahan dari tempat ini mungkin masih terasa asing. Salah satu penyebabnya mungkin karena letaknya yang jauh dari keramaian kota. Ya, panorama Curug Gumawang yang indah ini dapat kita jumpai di suatu desa bernama Desa Kemawi, desa ini terletak diantara desa-desa yang lain yang berada pada satu gugusan pegunungan “serayu selatan”. Desa Kemawi termasuk Desa di bawah naungan struktur pemerintahan Kecamatan Somegede , Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Pengunjung atau wisatawan lokal di wilayah Banyumas dan sekitarnyapun diperkirakan masih minim, dikarenakan letak yang agak jauh serta akses penunjang yang masih sangat minim sebagai kendala yang dihadapi para pengunjung. Namun harapan masyarakat agar curug tersebut nantinya dapat menjadi kawasan wisata favorit bukan sesuatu yang mustahil, karena akhir-akhir ini perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah agar tempat ini bisa dijadikan tepat tujuan wisata favorit cukup baik.

Tak terkecuali masyarakat sekitar kawasan Curug Gumawang tersebut  yang memiliki antusiasme tinggi mendukung agar tempat tersebut dapat berkembang menjadi suatu obyek tujuan wisata favorit.Semoga saja bisa terwujud. Berikut sedikit  foto pesona Curug Gumawang yang ada di Desa Kemawi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: